Biskuit Ikonik Chips Ahoy Dari Dapur Nabisco ke Pasar Dunia

sumber : 

Chips Ahoy ( 1963 )

Chips Ahoy merek biskuit yang kita semua tahu merupakan salah satu merek biskuit cokelat yang terkenal di dunia dengan kata Ahoy nya. Diluncurkan oleh Nabisco pada tahun 1963, Chips Ahoy berhasil menarik perhatian konsumen dengan ciri khas nya sebagai biskuit renyah yang diberi butiran cokelat kecil yang lezat dan nikmat. Merek ini berhasil berkembang menjadi ikon dalam dunia makanan ringan, terutama di pasar Amerika Serikat.

Strategi Pemasaran Cemerlang dari Chips Ahoy

Nah, dari tahun 1963 kita tahu kalau Chips Ahoy berhasil menarik perhatian konsumennya. Strategi apa sih  yang mereka gunakan sehingga banyak konsumen yang sampai setertarik itu dengan Chips Ahoy. Salah satu strategi pemasaran efektif yang mereka lakukan adalah dengan kampanye ikoniknya dengan slogan "1,000 Chips in Every Bag!" yang menyiratkan banyaknya cokelat dalam setiap paket. Dengan di buatnya kampanye tersebut, banyak konsumen yang menjadi penasaran dan percaya kalau mereka pasti mendapatkan produk dengan nilai lebih. Selain dari kampanye diatas, Chips Ahoy juga berinovasi dalam iklan TV dan media cetak dengan kesan yang menghibur. Selain iklan yang menghibur, mereka juga sering melibatkan karakter animasi sehingga membuat merek mereka mudah diingat oleh berbagai kalangan usia.

Perkembangan Produk Biskuit Dengan Inovasi Unik

Alasan mengapa Chips Ahoy sukses menarik perhatian konsumennya bukan hanya dari strategi pemasarannya saja. Salah satu kunci kesuksesan Chips Ahoy adalah dengan inovasinya dalam memperkenalkan berbagai varian rasa dan tekstur biskuitnya. Seiring berkembangnya waktu, Nabisco memperkenalkan variasi Chips Ahoy seperti Chewy (biskuit yang lebih lembut), Chunky (dengan potongan cokelat lebih besar), serta berbagai rasa lainnya seperti cokelat putih, karamel, dan kue ulang tahun. Inovasi ini menambah daya tarik lebih pada Chips Ahoy, karena dapat menyesuaikan berbagai preferensi konsumen mereka. Dengan memperbarui produknya secara terus-menerus, Chips Ahoy berhasil mempertahankan relevansinya di pasar yang kompetitif.

Ekspansi Besar Hingga Global

Saat Chips Ahoy sudah sukses di pasar domestik Amerika, Chips Ahoy akhirnya memiliki dorongan untuk memperluas jangkauannya ke pasar internasional. Kini Chips Ahoy telah tersedia di lebih dari 100 negara yang ada di seluruh dunia. Produk ini diadaptasi secara lokal, sehingga dapat menyesuaikan preferensi rasa di berbagai negara. Contohnya, di beberapa negara Asia, Chips Ahoy menawarkan varian rasa yang unik dan disesuaikan dengan selera lokal.

sumber : 

https://www.mashed.com/359872/details-you-dont-know-about-chips-ahoy/

DIakuisisi oleh Mondelez International

Pada tahun 2012, Mondelez International yang merupakan perusahaan hasil pemisahan dari Kraft Foods, mengambil alih Nabisco serta berbagai merek ikoniknya, termasuk Chips Ahoy. Dari akuisisi ini Chips Ahoy memiliki dukungan yang dalam distribusi global, inovasi produk, dan kemampuan pemasaran. Dengan jaringan distribusi globalnya, Mondelez dapat membantu Chips Ahoy memperluas jangkauannya dan bisa terus berkembang.

Tantangan dan Persaingan

Meski telah menjadi salah satu pemain besar di industri biskuit, Chips Ahoy juga harus menghadapi berbagai tantangan. Misalnya persaingannya dengan merek-merek lain, terutama dalam kategori biskuit cokelat, sangatlah ketat. Di samping itu, tren menuju gaya hidup sehat dan penurunan konsumsi gula membuat perusahaan makanan manapun harus berpikir lebih kreatif dalam menciptakan produk yang lebih sehat, seperti varian rendah gula atau bebas gluten.

Untungnya, Chips Ahoy memiliki cara untuk menghadapi tantangan ini, mulai dari meluncurkan produk-produk yang lebih "sehat" guna menarik konsumen yang lebih sadar kesehatan, sembari tetap mempertahankan cita rasa klasik yang disukai banyak orang.

Nah sekian untuk artikel dari Biskuit Ikonik Chips Ahoy Dari Dapur Nabisco ke Pasar Dunia, kalau kalian tertarik, tolong bantu kami share artikel ini ke temen-temen kalian ya, agar kami punya semangat saat membuat artikel lainnya. Semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

Penulis : Junius

sumber : https://www.mondelezinternational.com/ , https://www.foodbusinessnews.net/ , https://www.nabiscoworld.com/ 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Reebok: Evolusi Merek yang Mendefinisikan Gaya dan Performa

Bernadya: Penyanyi Berbakat dengan Nuansa Musik yang Memikat

SoundCloud: Temukan Musik Baru Tanpa Batas dan Bangun Karier Kreator Anda